Wisata Pantai Jogja Wajib di Kunjungi

Wisata Pantai Jogja Wajib di Kunjungi

Wisata Pantai Jogja Wajib di Kunjungi ~ Yogyakarta, kota asik, romantis, dan surga wisata yang terkenal hingga ke penjuru dunia memang tidak pernah habis untuk untuk dibahas. Selain wisata sejarah seperti Prambanan, Tamansari, kalian juga wajib mengunjungi wisata pantai di Jogja.

Romantis? Pasti. Ada apa saja? Banyak pastinya. Di Gunungkidul sendiri terdapat ratusan pantai, ditambah lagi di Bantul, kemudian Kulonprogo. Nah berikut Wisata Pantai Jogja Wajib di Kunjungi.

Pantai Parangtritis

Pantai paling terkenal. Begitulah parangtritis disebut oleh media. Indah dan tempat yang sempurna untuk menikmati sunset. Fasilitas yang ditawarkan setiap pantai tidak jauh berbeda seperti pantai pada umumnya. Namun di pantai ini kamu bisa menyewa ATV untuk berpetualang sepanjang bibir pantai.

Tarifnya sekitar Rp. 50.000 – Rp. 100.000. Bagi pengunjung yang tidak begitu tertarik dengan ATV bisa memilih Bendi atau Dokar.  Kereta kuda beroda dua ini juga asyik digunakan untuk menikmati suasana pantai. Selain itu pantai ini juga kerap dijadikan spot foto Prewedding ataupun obyek fotografi lain. Jika kalian masih ingin menambah waktu menikmati pantai ini kalian bisa bermalam di tempat penginapan yang disediakan.

Pantai Goa Cemara

Walaupun tergolong masih baru, pantai Goa Cemara ini cukup digemari pengunjung. Sesuai namanya, pantai ini dijejeri oleh banyaknya pohon cemara yang membentuk seolah berlorong lorong seperti goa. Selain dijadikan destinasi wisata, pantai ini digunakan untuk lokasi fotografi juga. Romantis dan tidak akan rugi bila berkunjung ke pantai ini.

Pantai Baru

Lokasi pantai Baru masih sederet dan tidak jauh dari pantai parangtritis dan pantai goa cemara. Selain menikmati gumukan pasir dan deburan ombak, uniknya di pantai Baru adalah adanya kincir angin yang merupakan hasil bantuan Kementerian Riset dan Teknologi pada tahun 2010. Selain sebagai pembangkit listrik, kehadiran kincir ini menarik pengunjung untuk obyek foto.

Pantai Indrayanti

Pantai Gunungkidul terkenal dari ratusan pantai yang bederet dari balik bukit hingga orang menyebutnya sebagai pantai replika Bali. Berbeda dengan Parangtritis, pantai Indrayanti merupakan pantai berpasir putih. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin menikmati pantai pasir putih, kalian cukup berkunjung ke Yogyakarta.

Pantai Kukup

Sebagaimana hampir semua pantai di Gunungkidul, pantai Kukup memiliki daya tarik pantai pasir putih dan birunya samudera Hindia. Akan tetapi di pantai Kukup ini terdapat jembatan penghubung dari bukit menuju karang yang lokasinya beberapa meter dari bibir pantai. Sehingga pengunjung bisa merasakan birunya llaut dan semilirnya angin dari dekat.

Pantai Baron

Pantai Baron merupakan pantai “awal” destinasi liburan ke Gunungkidul. Walaupun pantai lain sudah menjadi pantai pilihan destinasi, pantai Baron masih mempertahankan citranya yang khas yaitu adanya jarum matahari.

Pantai Sepanjang

Selayaknya Kute yang di Bali, eksotisnya pantai ini menarik pengunjung yang ingin berjemur di sepanjang pantai. Sepanjang bibir pantai juga dilengkapi gubuk gubuk yang menyajikan makanan maupun minuman untuk menikmatai pantai bagi kalian yang tidak suka kepanasan.

Pantai Wediombo

Kalau pantai Baron, Kukup, Sepanjang, dan Indrayanti masih berada di wilayah gunungkidul bagian barat, pantai Wediombo ini merupakan pantai yang berada di timur wilayah Gunungkidul. Hanya saja akses untuk menuju ke pantai harus menuruni tangga tebing yang cukup melelahkan. Tetapi pasti terbayar dengan keindahan pantai Wediombo yang lebar dan luas itu.

Pantai Glagah

Kabupaten ketiga yang menyuguhkan pantai adalah kabupaten Kulonprogo. Pantai Glagah, pantai yang terletak di Kulonprogo ini cukup unik. Pantai ini memiliki “pemecah ombak” yang membuat pantai ini menjadi pantai paling terkenal di Kulonprogo. Deburan ombak yang dipecah membuat sensani liburan kamu berbeda dari pantai pada umumnya.

Pantai Bugel

Pantai Bugel merupakan pantai yang pemandangannya hampir sama dengan pantai Goa Cemara karena dikelilingi cemara yang rimbun. Sebenarnya pantai ini juga dijadikan tempat pelelangan ikan. Dan untuk saat ini tidak ada tarif masuknya hanya untuk parker saja.

Sepuluh dari ratusan pantai tersebut adalah Wisata Pantai Jogja Wajib di Kunjungi. Di jendela sebelah ada pantai tersembunyi di jogja yang wajib dikunjungi bagi kalian para Backpacker yang ingin merasakan privat pantai.

Buat kamu yang g mau ribet dalam liburan bisa menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa.

 

About Author

client-photo-1
Admin
Seorang Blogger dari kota istimewa Jogjakarta yang kerjaane menulis dan menulis di dalam sebuah website. Menerima juga jasa optimasi website.