Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta

Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta

Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta – Berwisata atau berlibur merupakan sebuah cara yang bisa kita lakukan untuk memberikan pikiran kita hiburan agar menjadi lebih fresh. Kebutuhan akan berlibur sudah sewajarnya kita lakukan karena kegiatan rutin kita setiap harinya akan membuat pikiran kita merasa terbebani.

Banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi saat sedang liburan. Mencari tempat untuk berlibur juga merupakan sebuah kewajiban yang harus kita lakukan agar liburan kita menjadi lebih menyenangkan. Nah berikut ini adalah Tempat Wisata Dekat Stasiun  Yogyakarta yang bisa anda jadikan sebagai alternatif liburan sehingga anda bisa pulang ke lokasi anda secepat mungkin.

Stasiun Tugu Yogyakarta merupakan salah satu stasion yang ada si Kota Yogyakarta. Memilih lokasi liburan yang dekat dengan stasion merupakan nilai tambah untuk kita agar bisa menghemat anggaran yang kita keluarkan. Berikut ini adalah daftar lengkap Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta :

1. Malioboro

Malioboro merupakan sebuah lokasi yang bisa anda jangkau dengan jalan kaki dari Stasion Tugu Yogyakarta. Keluar dari stasion ini anda bisa berjalan kaki ke arah Malioboro untuk menikmati Wisata Belanja Terbesar di Yogyakarta. Jadi anda tidak perlu jauh-jauh jika anda ingin berbelanja.

Kalau belum kepikiran mau beli apa, sobat bisa langsung jalan terus ke selatan menuju tempat Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta lainnya.

2. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan sebuah pasar tradisonal yang letaknya tidak jauh dari Stasion tugu yogyakarta, Pasar ini merupakan pasar yang menjadi pusat pasar di Yogyakarta. Teempat ini cukup bersih dan sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan oleh-oleh tradisonal khas Jogja. Tempat ini masih searah dengan Jalan Malioboro Yogyakarta.

3. Benteng Vredeburg

Jika amasih belum mndapatkan apa yang cocok untuk oleh-oleh keluarga, sobat bisa berjalan ke selatan sedikit saja, karena disini ada Museum Benteng Vredeburg yang menyimpang sejarah perjuangan rakyat mataram atau kerajaan mataram dalam mempertahakankan indonesia dari penjajahan belanda.

Museum ini tidak jauh dari Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta dan merupakan salah satu museum yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena letaknya yang sangat strategis dan dekat dengan pusat oleh-oleh khas Jogja di Malioboro maupun pasar beringharjo.

4. Titik Nol KM Kota Yogyakarta

Jika sudah puas menyusuri sejarah peerkembangan indonesia di Museum benteng Vredeburg ini, sobat bisa langsung menuju ke Titik Nol KM Kota Yogyakarta, disini terdapat monumen serangan umum satoe maret dan bangunan khas belanda yang ada di sebelah selatan.

Namun sebaiknya anda meelanjutan perjalanan saja karena menurut saya lokasi ini bagusnya saat malam hari.

5. Taman Pintar

Dari Titik Nol KM Kota yogyakarta ini sobat bisa berjalan ke arah timur sejauh kurang leebih 200M, nanti sampai ketemu di Taman Pintar Yogyakarta. Taman Pintar Yogyakarta sebenarnya lebih dikhususkan bagi anak-anak. Karena di Taman Pintar Yogyakarta ini anda bisa belajar tentang ilmu Sains. Tapi tenang saja banyak kok orang dewasa yang melakukan kegiatan disini untuk menikmati liburannya.

6. Museum Sonobudoyo

Setelah puas bermain di Taman Pintar Yogyakarta anda bisa mengunjungi objek wisata selanjutnya yaitu Museum Sonobudoyo. Museum ini terletak di sebelah selatan Nol KM jadi anda perlu kembali ke titik Nol KM dan menuju arah keraton Yogyakarta.

Museum Sonobudoyo adalah sebuah museum yang menceritakan tentang suku jawa didalamnya. Di Museum ini banyak benda-benda peninggalan sejarah dipamerkan baik itu yang asli maupun yang replika. Sehingga anda akan merasa lebih mengenal mengenai tanah jawa jika anda berkunjung ke Museum ini.

7. Kraton Yogyakarta

Yogyakarta terkenal akan sebuah kerajaan yang sampai sekarang ini Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta masih dipimpim oleh raja yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono. Di Keraton Yogyakarta ini kita akan disuguhkan dengan kebudayaan jawa yang benar-benar kental di dalamnya. Gamelan dan Wayang Orang akan selalu dimainkan setiap harinya, karena disini banyak sekali wisatawan asing yang selalu ramai berdatangan ke Yogyakarta.

8. Museum Kereta Kraton

Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta berikutnya adalah Museum Kereta Keraton. Di dalam Museum ini menyimpan setidaknya 22 unit kereta keraton yang sangat unik dan sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Rata-rata 22 koleksi kereta ini berasal dari masa pemerintahan HB 1 (1755-1792) hingga HB VIII (1921-1939). Kereta-kereta ini sangat unik dan jarang sekali digunakan, sehingga terjaga dan tidak boleh dipegang oleh siapapun juga.

9. Taman Sari

Jika anda belum merasa kelelahan mungkin bisa anda bisa datang ke Taman Sari. Namun letaknyaa cukup jauh jika dilakukan dengan berjalan kaki. Mungkin anda bisa kembali ke Malioboro untuk mencari oleh-oleh atau bisa juga kembali melanjutkan perjalanan wisata anda ke Taman Sari.

10. Alun-alun Kidul

Alun-alun kidul yogyakarta merupakan tempat terjauh dari Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta, tempat ini sebaiknya anda kunjungi pada malam hari. Mengapa? Karena bagusnya pas malam hari. hehehehe

Mungkin ini saja ya guys pembahasan kita mengenai Tempat Wisata Dekat Stasiun Yogyakarta semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. Jangan lupa untuk dibagikan ke teman-teman ya guys agar banyak yang tahu lokasi wisata ini.

 

About Author

client-photo-1
Ahmad
Seorang Blogger dari kota istimewa Jogjakarta yang kerjaane menulis dan menulis di dalam sebuah website. Menerima juga jasa optimasi website.

Comments

August 27, 2018
Ingin liburan seru dan menyenangkan? Pakai saja Paket Wisata Jogja 1 Hari dari Naraharya tour. Tersedia berbagai macam pilihan Paket Tour Jogja yang bisa anda pilih untuk anda gunakan sebagai destinasi liburan anda bersama dengan rombongan.

Leave a Reply