Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi – Hallo guys gimana kabarnya hari ini sehat kan? Yuk liburan ke jogja! Owh iya kak, jika hendak liburan ke jogja pasti ada yang kurang jika kita tidak ke Malioboro. Namun apakah tidak ada tempat wisata lain didekat malioboro yang bisa kita kunjungi biar makin lengkap kunjungan wisata kita ke Malioboro.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama Malioboro adalah pusat keramaian di Kota Jogja Istimewa. Malioboro adalah tempat wajib yang harus kita kunjungi jika kita berkunjung ke Jogja. Karena pasti ngak seru jika kita liburan ke Jogja belum datang ke tempat ini. Malioboro adalah Pusat Belanja Oleh-Oleh Khas Jogja, namun sembari mencari cindera mata untuk dibawa pulang alangkah baiknya jika kita juga bisa menikmati Objek Wisata dekat Malioboro. Berikut ini adalah Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi :

1. Kraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta - Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi
Keraton Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota istimewa yang dipimpin oleh seorang Raja. Sampai sekarang Jogja memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur Yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono dan Sri Panduka Paku Alam. Yang menjadi pembeda adalah angka romawi dibelakang dua nama tersebut. Untuk saat ini Jogja masih di pimpin Oleh Sri Sultan Hamengkubuwono x dan Paku Alam X.

Mungkin inilah salah satu sebab yang menjadikan jogja selalu menjadi kota istimewa. Hal ini juga dilakukan dengan selalu menjaga Budaya yang ada di Kota Istimewa, agar tidak diluupakan oleh generasi penerus. Yogyakarta memang istimewa, yang selalu ada untuk melawan perubahan jaman yang bisa membuat orang berdecak kagum akan keistimewaan Yogyakarta. Kota yang kaya akan seni dan budaya dengan kejayaan di masalalu ini menjadi magnet bagi para pelancong atau wisatawan untuk selalu berkunjung ke Yogyakarta.

Kraton Yogyakarta ini terletak di selatan jalan Malioboro, jadi kita tinggal lurus aja menyusuri Jalan Malioboro, ingat jangan jalan terus ya, jangan lupa perhatikan jalan sekitar dan rambu-rambu lalu lintas. ckckck

2. Tugu Yogyakarta

Tempat Wisata di Jogja yang Paling Populer dan Banyak Dikunjungi
Tugu Yogyakarta

Tugu Jogja ini sangat terkenal, banyak yang kurang sempurna jika berwisata ke Jogja belum mengunjungi Tugu ini. Tugu Jogja ini  mempunyai nama lain Tugu Pal Putih atau Tugu Golong Giling. Tugu ini bukanlah Tugu biasa yang dibuat oleh pemerintah di jamannya, namun memiliki sejarah dan mitos yang panjang yang menyertai keberadaannya. Tugu Jogja adalah tugu yang menjadi Ikon Kota Istimewa Yogyakarta. Letaknya masih lurus dengan Jalan Malioboro dan Keraton Yoogyakarto. Alangkah Baiknya jika ke Malioboro ke tempat ini dulu karena jalannya biar searah.

Tugu Yogyakarta dibangun pada tahun 1755, oleh pangeran Raden Mas Sujana atau Sri Sultan Hamengkubuwono I sebagai rasa pemersatu antara Rakyat dan Raja dalam melawan penjajahan Belanda. Oleh sebab itu keberadaannya sampai sekarang masih terus dirawat dan dijaga oleh pemerintah dan menjadi Ikon Kota Istimewa Yogyakarta.

3. Titik Nol KM Jogja

Tempat nongkrong anak-anak muda di Jogja dan menjadi tempat paling nyaman untuk menikmati keindahan malam kota Yogyakarta ada di Titik Nol KM Jogja ini. Titik Nol merupakan sebuah kawasan Ujung Malioboro yang bertemu dengan perempatan Kantor Pos Besar Indonesia Yogyakarta. Di Titik Nol KM ini terdapat bangunan klasik dari Bank BNI, Bank Indonesia, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Monumen Batik serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Oleh sebab itu tempat ini adalah tempat yang istimewa dan sangat keren untuk spot foto. Titik Nol KM Jogja ini merupakan kawasan ruang publik sehingga menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan maupun masyarakat jogja sendiri. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Titik Nol KM ini, baik itu hanya sekedar nongkrong atau kegiatan komunitas maupun kegiatan Seni dan Budaya di Monumen Serangan Omoem 1 Maret.

4. Museum Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg - Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi
Benteng Vredeburg

Seperti Namanya yang bukan nama Indonesia, Museum Benteng Vredeburg ini adalah Museum peninggalan Kolonial Belanda di Indonesia yang menjadi salah satu Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi. Benteng ini merupakan salah satu benteng yang terkenal di Yogyakarta karena memiliki nilai Historis yang luar biasa dan cukup panjang yang masih bertahan hingga saat ini.

Benteng Vredeburg adalah sebuah museum di ujung jalan Malioboro yang berhadapan dengan Gedung Agung yogyakarta. Di dalam museum ini terdapat banyak sekali karya seni, patung, bangunan, sejarah indonesia di yogyakarta dan berbagai macam senjata peninggalan kolonial belanda.

5. Pasar Beringharjo

Masih disekitaran jalan malioboro guys, engga perlu jauh-jauh mau maen kemana lagi, seharian main di Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi saja sudah membuat kaki kita capek. hahaha, salah satu tempat yang hampir sama dengan Malioboro adalah Pasar Beringharjo, jika sobat belum kelar belanjanya boleh kok melanjutkan mencari cindera mata di pasar beringharjo ini.

Berkunjung ke Malioboro tidak akan afdol jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Karena pasar tradisional ini sudah menjadi pusat perekonomian kota yogyakarta selama ratusan tahun dan saat ini masih dijaga kebersihannya oleh para pengelola. Keberadaan pasar ini menjadi makna karena dengan perkembangan jaman sekarang ini pasar ini terus eksis untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan masyarakat dan menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

Baca Selengkapnya : Eksistensi Pasar Beringharjo, Yogyakarta

6. Wisata Malam ALun-Alun Selatan Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota istimewa yang memiliki dua alun-alun yang berbeda yaitu alun-alun utara di depan Keraton Yogyagakarta dan Alun-alun selatan yang memiliki nilai mistis dengan 2 Pohon ditengah alun-alun ini. Konon cerita jika kita berhasil melewati tengah dua pohon ini hati kita bersih, namun banyak sekali orang mencoba dan gagal. karena sepenuhnya keyakinan kitalah yang membuat kita ragu dalam melangkah. Oleh sebab itu setiap kita melangkah pasti akan mendapatkan rintangan, tinggal bagaimana kita menghadapi rintangan tersebut sehingga kita bisa meraih mimpi kita lewat jalan yang kita pilih.

Bagi sobat yang sedang berlibur di Kota Gudeg yogyakarta jika malam hari mampirlah ke Alun-alun Selatan ini atau alkid. Selain berwisata kuliner wisata sepeda gembira akan menjadi pemandangan utama jika sobat berkunjung ke yogyakarta dan ke alkid ini.

7. Jalan Malioboro

Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi
Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah sebuah kawasan yang sangat ramai dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya ke kota istimewa untuk mencari oleh-oleh yang akan diberikan ke keluarga terdekat dirumah atau yang lainnya. Di tempat ini adalah pusat berbelanjaan dan menjadi Ikon keramaian kota Yogyakarta.

Baca Selengkapnya : Malioboro Wisata Belanja Legendaris di Jogja

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

About Author

client-photo-1
Ahmad
Seorang Blogger dari kota istimewa Jogjakarta yang kerjaane menulis dan menulis di dalam sebuah website. Menerima juga jasa optimasi website.