Tempat Outbound di Jogja

tempat outbound di jogja

Tempat Outbound di Jogja – Yogyakarta adalah sebuah kota yang memiliki berbagai macam keindahan yang sangat luar biasa. Banyak sekali tempat wisata yang ada di Jogja. Baik itu wisata alam, dan wisata budaya dan berbagai jenis tempat wisata lainnya yang sangat sayang sekali jika anda lewatkan saat anda sedang berkunjung ke Jogja.

Selain memiliki beranekaragaman tempat wisata di Jogja juga memiliki banyak sekali tempat untuk Outbound. Sebelum kita membahas mengenai Tempat Outbound di Jogja alangkah baiknya jika sobat juga mengetahui tentang Outbound itu sendiri itu apa.

Saya kutip dari Wikipedia : https://id.wikipedia.org/wiki/Outbound 

Outbound adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif. Pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai obyek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

Tujuan Melakukan Outbound 

  1. Mengetahui dan memahami adanya “individual differences” yaitu tiap individu adalah unik.
  2. Mampu melakukan penilaian pada diri sendiri “Self Assessment” bahwa kekuatan diri ada pada tangan kita sendiri dan pada pilihan- pilihan kita.
  3. Meningkatkan kepekaan “Self Awareness” terhadap orang lain.
  4. Meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian mengambil risiko “Risk Taking Behavior”.
  5. Meningkatkan ketrampilan komunikasi.
  6. Mampu membuat perencanaan dengan pertimbangan risiko dan konsekuensinya.
  7. Mampu membentuk tim yang efektif / kekompakan.
  8. Meningkatkankemampuan kepemimpinan.
  9. Menumbuhkan sikap ksatria dan sportif.

Setelah mengetahui fungsi dan tujuan utama dari outbound tersebut tentunya anda akan berpikir untuk melakukan sebuah kegiatan yang bisa meningkatkan semangat dan kerjasama antar tim anda. Tempat Outbound di Jogja akan memberikan informasi kepada anda mengenai tempat-tempat outbound yang ada di Jogja. Namun sebelum itu simak beberapa tips dalam memilih Tempat Outbound di Jogja ini.

Tips Memilih Tempat Outbound di Jogja :

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih tempat outbound ;

  1. Lokasi Outbound : Lokasi menjadi hal yang sangat penting untuk anda perhatikan, jarak lokasi outbound dengan lokasi anda akan sangat berpengaruh terhadap antusiasme peserta outbound. Saya sarankan menginaplah terlebih dahulu atau bisa menggunakan jasa Tempat Makrab di Jogja untuk melakukan Makrab sekaligus dengan Outbound.
  2. Peserta Outbound : Peserta outbound ini akan menentukan kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan pada saat pelaksanaan Outbound.
  3. Memiliki Tujuan yang Jelas : Dalam melakukan outbound anda harus memiliki tujuan yang jelas, agar outbound yang diberikan akan sampai dengan tujuan anda. Karena pada dasarkan outbound dilakukan untuk memberikan kesegeraran dalam pikiran kita sehingga kita akan menjadi lebih fresh lagi.

Jika anda sedang mencari informasi mengenai tempat Outbound di Jogja anda bisa langsung menghubungi kami di 085701567676

Tempat outbound di jogja ini berlokasi di dusun ndari, hargobinangun pakem sleman yogyakarta. Tepatnya di Jalan Kaliurang KM 20 dusun ndari Hargobinangun. Dalam outbound ini anda bisa juga meminta untuk tata cara bercocok tanam pohon salak. Jika ada informasi yang ingin ditanyakan silahkan langsung saja menghubungi no diatas. Terima Kasih.

About Author

client-photo-1
Ahmad
Seorang Blogger dari kota istimewa Jogjakarta yang kerjaane menulis dan menulis di dalam sebuah website. Menerima juga jasa optimasi website.

Comments

Leave a Reply