Mie Ayam Enak dan Populer di Yogyakarta

Banyak keunikan yang bisa dirasakan di kota Yogyakarta. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya destinasi tempat wisata dan animo masyarakat atau wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Yogyakarta tidak melulu soal tempat wisata, tetapi bagi Anda yang mencari hal berbeda di Yogyakarta, Anda bisa mencari kuliner khas yang dijamin rasanya juga tidak mengecewakan di lidah. Siapa yang tidak mengenal mie ayam, makanan berbahan dasar mie dan ayam itu hampir ada di setiap daerah. Bagi pecinta mie ayam, Anda dapat menemukan dan mencicipi beberapa mie ayam yang sudah sangat terkenal di Yogyakarta. Berikut ini  beberapa tempat makan mie ayam yang wajib Anda dicoba sat berkunjung ke Yogyakarta.

Mie Ayam Goreng Mekaton

Mungkin mie ayam Mekaton ini adalah salah satu pelopor mie ayam goreng di Yogyakarta dan menjadi salah satu mie ayam yang populer di Yogyakarta. Lokasinya berada di jalan Kebon Agung, Margokaton, Seyegan, kabupaten Sleman, DI. Yogyakarta. Tekstur mie yang lembut dan kenyal serta bentunya yang agak besar-besar membuat cita rasa mie ayam Mekaton memiliki keunikan sendiri, kemudian ditambahan potongan daging ayam dan sawi hijau maupun sawi hijau. Bagi Anda yang ingin mencicipi mie ayam goreng Mekaton ini harus bersabar mendapatkannya, karena antrian yang cukup banyak. Selain itu, warung mie ayam ini biasanya tutup cepat dan tidak sampai malam, antara pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Mie Ayam Hijau Tunggal Rasa

Warung mie ayam yang ada di jalan Serma Taruna Ramli daerah Kota Baru ini bernama Warung Mie Ayam Hijau Tunggal Rasa. Letaknya tepat bersampingan dengan SD Ungaran, sehingga banyak yang mengatakan bahwa mie ayam Tunggal Rasa dengan mie ayam Ungaran. Uniknya, menu unggulan di warung ini ialah menu mie ayam hijau, yaitu mie yang berwarna hijau dan dimakan dengan mangkok pangsit yang menjadi tempat mie ayamnya. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir. Harga paling murah yang ditawarkan di warung ini ialah Rp7.000,00/porsi sampai harga Rp13.000,00/porsi. Buka setiap pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIB. Jadi, jangan lupa bagi Anda yang bertandang ke Yogyakarta untuk mampir ke warung ini dan mencicipi mie ayam hijau dengan mangkok pangsit yang bisa dimakan.

Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Bu Tumini adalah salah satu mie ayam yang populer di Yogyakarta. Lokasinya ada di Jalan Imogiri, Giwangan, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari terminal Giwangan atau pasar Giwangan. Keunikan dari mie ayam Bu Tumini ini ialah kuah kental berwarna cokelat yang rasanya manis dan gurih. Selain itu, porsi mie ayam juga besar dengan taburan potongan ayam yang juga tidak kalah banyak. Anda bisa menambahkan topping ceker sebagai penambah kenikmatan saat menyantap mie ayam ini. Warungnya juga sangat ramai didatangi pengunjung. Warung Bu Tumini tidak membuka cabang dan bangunan warung yang digunakan hanya berbentuk sederhana sehingga menambah keunikan tersendiri.

Mie Ayam Sendowo

Warung mie ayam Sendowo ini dimiliki oleh Pak Wiyono yang sudah ada ejak 1984. Mie ayam Sendowo terkenal dengan porsi “kuli”, karena porsi yang dihidangkan cukup banyak dan mengenyangkan. Lokasi warung mie ayam Sendowo ini ada di Sendowo, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DI. Yogyakarta, tidak jauh dari kampus teknik UGM. Warung mie ayam Sendowo ini buka setiap hari sekitar pukul 10.00 hingga sore hari.

About Author

client-photo-1
Septi Dwi
Seorang Mahasiswi yang berasal dari Bekasi dan sedang Kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Comments

Leave a Reply