Paket Wisata Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta – Yogyakarta kota istimewa yang selalu menyimpan cerita istimewa. Kali ini datang dari wilayah utara provinsi Yogyakarta, ada sebuah daerah yang menyuguhkan tempat yang sangat istimewa. Tempat ini berada di lereng gunung api paling aktif di indonesia yakni gunung merapi.

Paket Wisata Kaliurang adalah salah satu tujuan wisata yang akan membuat wisata anda bersama rombongan akan menjadi semakin menyenangkan, apalagi jika anda juga mengambil Paket Wisata Lava Tour Merapi.

Lava Tour MerapiLava Tour Merapi ini banyak sekali ditemukan di daerah wisata kaliurang, namun jika liburan datang harga yang ditawarkan bisa lebih mahal dari harga biasanya, nah anda bisa memesan terlebih dahulu di Paket Wisata Kaliurang atau bisa langsung menghubungi No Telepon yang ada di Website ini.

Lava Tour Merapi ini adalah sebuah wisata yang menantang adrenalin, dengan menggunakan Jeep Wisata anda akan berkeliling kaliurang mengelilingi objek wisata disekitar gunung merapi dan tentunya pemandangan alam yang sangat luar biasa akan menjadi pemandangan yang istimewa.

Dalam Lava Tour Merapi ini ada beberapa destinasi objek wisata yang sudah termasuk ke dalam biaya Lava Tour Merapi, Beberapa objek wisata tersebut antara lain adalah Tlogo Putri, Museum Gunung Merapi, Kali Kuning, Desa Petung, Mini Museum, Makam Mbah Marijan, Kaliadem, Bungker, Lembah Bendo, Batu Wajah, Tempuran, Mini Museum, dan bisa request ke Objek wisata di kawasan kaliurang.

Wisata Air Lava Tour Merapi
Wisata Air Lava Tour Merapi

Untuk masalah Harga jangan khawatir bersama Lava Tour Merapi ini harga bisa dikondisikan sesuai dengan rute yang anda pilih, Tentunya kami juga memiliki rute tersendiri juga yang akan kami tawarkan jika anda menggunakan jasa wisata kami.

Untuk Meeting poin kami berada di Desa Hargobinangun Pakem Yogyakarta. Apakah bisa dijembut dari kota yogyakarta/ dari bandara/ dari tempat umum yang lainnya? Tentu saja bisa namun akan ada biaya tambahan dari paket Lava Tour Merapi kami.

Rute Lava Tour Merapi
Rute Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi merupakan salah satu wisata yang menggunakan Jeep Wisata yang berkeliling ke daerah sekitar bekas erupsi gunung merapi, ada berbagai macam destinasi wisata yang bisa anda pilih jika anda berkeinginan untuk berkunjung ke Lava Tour Merapi ini.

1. Paket Rute Pendek Merapi Lava Tour

Bagi anda yang ingin segera menyelesaikan wisata Lava Tour dan segera ingin melakukan kunjungan ke objek wisata yang lainnya mungkin paket ini adalah pilihan yang tepat. Paket ini dimolai dari basecamp kita di Desa Hargobinangun Pakem Yogyakarta. Untuk Rutenya adalah dari Desa Hargobinangun menuju Desa Tangkisan melewati makam massal, Tugu Ambruk kedai Kopi Merapi – Gumuk Ball – Desa Wisata Petung – Museum Sisa Harta – Desa Jambu – Batu Wajah – Kali Gendol – Hutan Soga – Kali Adem – Bungker Kali Adem – Basah-basahan di Kali Kuning dan kembali ke Basecamp.

Harga : 400 Ribu / Jeep. 1 Jeep 4 orang
Lama Tour 2 Jam
Jam Buka : 07:00 WIB sd 16:00 WIB

Tunggu apa lagi segera hubungi kami dengan menelpon nomor yang sudah tersedia di website ini. Kami tunggu kunjungan anda ke Kota Istimewa Yogyakarta.

Saya dari Bandara apa bisa Wisata Lava Tour Merapi?

Tentu saja bisa. Kami bisa menyediakan kendaraan penjemputan dari bandara Adi Sudjipto Yogyakarta ke Lokasi Lava Tour Merapi untuk anda yang datang dari luar kota jogja dan menggunakan pesawat.

Namun sebelum anda berlibur menikmati Lava Tour Merapi berikut ini ada beberapa tips yang harus anda perhatikan dan yang harus benar-benar anda perhatikan :

Cuaca

Cuaca adalah hal utama yang harus anda perhatikan jika anda berlibur mengunjungi Lava Tour Merapi ini. Karena ini akan menentukan pemandangan alam yang akan anda lewati. Musim kemarau adalah saat yang tepat yang bisa anda gunakan untuk berlibur bersama dengan keluarga.

Faktor cuaca adalah faktor utama untuk bisa menikmati indahnya panorama Gunung Merapi dari dekat.Mungkin anda bisa mencoba mengecek cuaca dari malam hari sebelumnya, ini bisa anda tanyakan ke customer service yang melayani wisata Lava Tour Merapi anda. Intinya kalau malam harinya mendung kemungkinan hari esoknya akan terjadi hujan, tapi kalau malam harinya hujan kemungkinan akan cerah. Namun semuanya masih engga bisa benar-benar diprediksi.

Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta
Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

Pakaian

Hal yang perlu anda perhatikan yang kedua adalah mengenai Pakaian. Gunung Merapi setelah erupsi 2010 lalu masih terlihat gersang dan belum sepenuhnya Hijau. Oleh karena itu menggunakan pakaian yang cocok akan membuat liburan Lava Tour Merapi anda akan semakin menyenangkan. Sunblock dan kaca mata hitam juga sangat berguna sepanjang Lava Tour Merapi.

Untuk masalah pakaian ini anda bisa menggunakan  baju dan celana panjang, sepatu tertutup, dan topi. Ini saja cukup kok dan nyaman juga dipakainya.

Masker

Keperluan selanjutnya yang dibutuhkan untuk anda yang ingin berkunjung ke Lava Tour Merapi adalah Masker. Hal ini diperlukan karena ada banyak sekali debu sisa erupsi merapi yang mungkin bisa membuat anda flu jika anda tidak mencegahnya masuk ke dalam tubuh.

Namun jangan khawatir, biasanya pihak penyedia layanan Lava Tour Merapi memberikan Masker bagi anda, tapi alangkah baiknya jika kita juga menyediakan sendiri, takutnya stoknya habis. hehehe

Lava Tour Merapi saat hujan

Jika Anda suka dengan tantangan alangkah baiknya jika anda mencoba untuk wisata ini saat hujan, tentunya anda harus siap dengan keadaan yang ada, karena cipratan air dari atas dan sepanjang jalur lintasan Jeep akan menambah seru tur Anda dan tentunya menambah ketengangan saat berada di atasnya.

Tapi jika anda tidak sempat persiapan ada kok warung-warung biasa menjual jas hujan murah, sekitar Rp 5.000-10.000 saja.